Prosesi Penyambutan Presiden Terpilih Prabowo Subianto Di Persiapan Acara Pisah Sambut

Breaking news

Live
Loading...

Prosesi Penyambutan Presiden Terpilih Prabowo Subianto Di Persiapan Acara Pisah Sambut

Friday 18 October 2024

Dok. istimewa (18/10/2024) Prosesi yang utama akan ada di MPR, pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih.


Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menjelaskan prosesi penyambutan Prabowo Subianto sebagai Presiden saat acara pisah sambut di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Ari mengatakan, sebelum sampai ke Istana, akan ada prosesi di jalanan Jakarta yang dilintasi Prabowo.


"Ya prosesi yang utama akan ada di MPR ya, pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih dan itu adalah prosesi utama. Dan setelah itu, akan ada acara menyambut presiden baru di Istana dan tentu sebelum nyampe di Istana ada lintasan gitu ya," kata Ari di kantor Setneg, Jakarta, Jumat (18/10/2024).


Ari mengatakan hiburan rakyat sebagai bagian dari penyambutan Prabowo sebagai Presiden. Menurutnya, pelantikan ini merupakan selebrasi bagi rakyat.


"Lintasan dari presiden baru melintasi jalan dan mungkin di setiap jalan akan ada hiburan rakyat, sehingga ini selebrasi bagi kita semua," ujarnya.


"Kemudian setelah itu Bapak Presiden baru akan hadir di Istana dan ada proses pelepasan dari Presiden juga," lanjut Ari.


Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin diketahui akan purnatugas pada Minggu (20/10). Jokowi bertugas selama satu dekade terakhir sebagai Presiden, periode pertama bersama Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan periode kedua dengan Ma'ruf Amin.


Selanjutnya, presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada Minggu (20/10). Prabowo-Gibran akan dilantik di kompleks MPR/DPR/DPD. (**)