Korupsi Jadi Sorotan Di Pidato Awal Presiden Prabowo Subianto

Breaking news

Live
Loading...

Korupsi Jadi Sorotan Di Pidato Awal Presiden Prabowo Subianto

Sunday 20 October 2024

Dok. Istimewa (20/10/2024) Saudara-saudara sekalian, kita harus menghadapi kenyataan masih terlalu banyak kebocoran, penyelewengan, korupsi di negara kita. 


Jakarta - Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato awal masa jabatan Presiden 2024-2029. Prabowo mengajak semua pihak berani memperbaiki diri.


Prabowo awalnya mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang berani. Dia mengulas sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang berani berjuang melawan penjajah.


Dia mengatakan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini bukan cuma ancaman dari luar. Dia mengatakan ada juga tantangan dari dalam negeri.


Prabowo pun mengajak semua pihak berani untuk mawas diri dan menatap realita yang ada. Salah satunya, kata Prabowo, ialah banyaknya kebocoran dan korupsi yang merugikan negara.


"Saudara-saudara sekalian, kita harus menghadapi kenyataan masih terlalu banyak kebocoran, penyelewengan, korupsi di negara kita. Ini adalah yang membahayakan masa depan kita dan masa depan anak-anak kita dan cucu-cucu kita," kata Prabowo di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).


Dia mengatakan semua pihak harus berani mengakui masih banyak kebocoran anggaran. Dia mengatakan hal itu harus diperbaiki demi masa depan bangsa.


"Kita harus berani mengakui terlalu banyak kebocoran-kebocoran dari anggaran kita, penyimpangan-penyimpangan, kolusi di antara pejabat politik, pejabat pemerintah, di semua tingkatan," ujarnya. (**)