Profesi Ojol Mendapat Angin Segar Dari Bacagug Jakarta Pramono Anung, Janjinya,...

Breaking news

Live
Loading...

Profesi Ojol Mendapat Angin Segar Dari Bacagug Jakarta Pramono Anung, Janjinya,...

Sunday 15 September 2024

Dok. istimewa (15/9/2024) Disebutkan: ide untuk menjadikan Ojol sebagai profesi formal telah dibahas oleh Pemerintah Pusat. 


Jakarta - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Pramono Anung berjanji akan mendorong profesi tukang ojek online (ojol) menjadi pekerja formal. Menurut Pramono dengan menjadi profesi formal maka tukang ojol bisa mendapatkan upah minimum regional (UMR).


Pramono mengatakan ide untuk menjadikan Ojol sebagai profesi formal telah dibahas oleh Pemerintah Pusat. Jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta, Pramono berjanji akan mendorong agar ide tersebut terealisasi.


"Pada Ojol saya ingin melakukan perubahan yang mendasar, Ojol selama ini kan menjadi bukan pekerja yang formal, dalam konteks pemikiran saya di IKN kami juga membahas bahwa Ojol akan menjadi formal," kata Pramono di area car free day (CFD) Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).


Pramono mengatakan jika ojol menjadi pekerja formal, maka akan mendapatkan gaji sesuai UMR. Dia berjanji akan memperjuangkan hal itu jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta nantinya.


"Sehingga kalo formal maka pendapatannya minimum UMR, kemudian diatur bisa lebih dari itu jadi pemerintah sedang merumuskan itu. Nah kalau nanti saya menjadi Gubernur Jakarta, saya akan mendorong itu," katanya.


Pramono mengatakan dengan perubahan tersebut maka tukang ojol mendapat kepastian pendapatan.


"Sehingga ada kepastian pendapatan dan juga pelayanan kepada ojol," katanya. (**)