Kepala Desa Bandaran Bersyukur Dapat Program PTSL

Breaking news

Live
Loading...

Kepala Desa Bandaran Bersyukur Dapat Program PTSL

Sunday 15 September 2024

Kepala Desa Bandaran Bersyukur Dapat Program PTSL Di Desanya, Dapat Kepastian Hukum Atas Kepemilikan Tanah, Mengurangi Konflik Dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat , dok. Istimewa (15/9/2024) 


Lumajang - Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) di desa Bandaran Kecamatan Kedungjajang kabupaten Lumajang.
Menurut  sekretaris desa Bandaran saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa program PTSL di desanya telah hampir tuntas, kurang lebih ada 500 warga yang telah ikut di program ini,seperti penuturan kepala Desa Bandaran pada awak media.

Kepala desa mengatakan syukur Alhamdulillah, saya sebagai kepala desa merasa bangga dan senang dengan adanya program PTSL di Desa bandaran. Karena dengan biaya yang terjangkau, bapak/ibu kini bisa memiliki sertifikat tanah

Selain memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah, Nito. mengatakan, dengan adanya sertifikat juga dapat membantu masyarakat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan, terutama investasi di sektor properti dan permodalan usaha.

“Tolong jaga baik-baik sertifikatnya, karena selain bentuk jaminan kepastian hukum atas kepemilikan tanah, sertifikat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai jaminan untuk mendapatkan modal bagi pengembangan usaha.

Mengenai kendala atau hambatan saat pelaksanaan tentunya pasti ada, namun dengan kekompakan dari jajaran Panitia yang didukung oleh seluruh jajaran pemerintahan desa, akhirnya semuanya dapat berjalan lancar dan kondusif, lanjut NITO ADI.

Menurut penuturan Muhammad selaku Ketua GMAS menyampaikan apabila untuk pemasangan patok sebaiknya segera dipasang saat selesainya pengukuran dengan tujuan faktor efektifitas dan meminimalisir terjadinya konflik.

Selain itu mengingat PTSL ini sangat bermanfaat sekali, untuk itu sosialisasi dan informasi agar lebih diintensifkan agar masyarakat memanfaatkan program tersebut dengan maksimal Tandasnya ( Had)