Euforia Mengiringi Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lumajang Pemilihan Serentak 2024

Breaking news

Live
Loading...

Euforia Mengiringi Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lumajang Pemilihan Serentak 2024

Wednesday 25 September 2024

Dok. Istimewa (25/9/2024) Dari hasil pengundian nomor urut pasangan calon yang dipandu langsung oleh Ketua KPUD Lumajang menghasilkan bahwa Paslon Thoriqul Haq dan Lucita Izza Rafika mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Paslon Indah Ampirawati & Yudha Adji Kusuma berada dinomor urut 2.


Lumajang- Malam ceremonial pengundian dan penetapan pasangan calon pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang digelar KPUD Lumajang, Senin 24/9/2024 berlangsung penuh Euforia dari para simpatisan partai pasangan Calon.

Bertempat di Aula gedung RCC Lumajang dihadiri Ketua KPUD beserta seluruh komisioner juga Ketua Bawaslu beserta seluruh komisioner, PJ Bupati Lumajang beserta seluruh Kepala OPD, Kapolres, Dandim 0821, seluruh anggota DPRD kabupaten Lumajang, Ketua partai politik serta undangan yang lain.

Dari hasil pengundian nomor urut pasangan calon yang dipandu langsung oleh Ketua KPUD Lumajang menghasilkan bahwa Paslon Thoriqul Haq dan Lucita Izza Rafika mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Paslon Indah Ampirawati & Yudha Adji Kusuma berada dinomor urut 2.

Setelah ditetapkan nomor urut pasangan calon, maka kegiatan dilanjutkan sambutan dan pemaparan program unggulan yang diawali oleh Paslon nomor urut 1 dan dilanjutkan dengan Paslon nomor urut 2.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Lumajang AKBP Zainur Rofik yang intinya meminta dan  mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Lumajang agar selama proses tahapan hingga saat pelaksanaan Pilbup berjalan aman lancar dan kondusif.

PJ Bupati Lumajang juga menyampaikan hal yang sama utamanya terkait keprofesionalan dan netralitas penyenggara mulai dari KPUD dan Bawaslu juga ASN agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lumajang Nopember 2024 dapat berjalan sukses .

Selanjutnya dilakukan pembacaan ikrar Deklarasi Damai  baik oleh pasangan Calon juga kepada para Ketua partai politik pengusul dan pengusung, serta penyerahan secara simbolis dari Kapolres Lumajang kepada kedua pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati terkait personil pengawalan keamanan dari anggota polres Lumajang .

Mulai awal hingga sesi penyampaian program oleh kedua Paslon Bupati dan wakil Bupati Lumajang berjalan sangat semarak, mulai dari teriakan yel yel hingga support yang meriah namun tetap tertib dan kondusif.
( Kangsan ).