Harga Rp 180 Jutaan Suzuki Swift Baru 2024 Laris, Ludes Terjual 20 Ribu Unit Selama Sebulan

Breaking news

Live
Loading...

Harga Rp 180 Jutaan Suzuki Swift Baru 2024 Laris, Ludes Terjual 20 Ribu Unit Selama Sebulan

Sunday 16 June 2024

Suzuki Swift baru sudah terjual 19.383 unit selama Mei 2024. Dok. Istimewa (16/6/2024).


jakarta - Sebulan setelah meluncur di India, Suzuki Swift baru langsung terjual nyaris 20 ribu unit. Bahkan, angka tersebut menempatkannya sebagai mobil penumpang terlaris di Negeri Hindustan sepanjang Mei 2024. Lantas, apa yang membuat kendaraan itu bisa laku keras.


Disitat dari Gaadiwaadi, Selasa (11/6), Suzuki Swift baru sudah terjual 19.383 unit selama Mei 2024. Angka tersebut mengalahkan penjualan model generasi lama yang laku 17.346 unit di periode yang sama tahun lalu.


Kontribusi dominan Swift baru membuat penjualan year on year (YoY) Suzuki di India naik 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, apa yang membuat mobil hatchback anyar tersebut bisa diminati konsumen di Tanah Bharata.


Penjualan tinggi Suzuki Swift baru tak lepas dari harganya yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 120 jutaan hingga Rp 180 jutaan. Meski murah, namun kendaraan tersebut membawa spesifikasi dan fitur yang sangat mumpuni. Bahkan, bisa dibilang, salah satu yang terbaik di kelasnya.


Suzuki Swift baru menggunakan mesin Z12E 1.200cc bersilinder tiga yang menggantikan mesin K-Series bersilinder empat. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 80 bhp dan torsi 112 Nm.


Mesin Z12E yang dipakai Swift baru diklaim lebih irit dibandingkan mesin K-Series. Bahkan, menurut pengujian tim internal Suzuki, konsumsi bahan bakarnya tembus 24,8 km per liter.


Selain mesin yang irit, Suzuki Swift baru juga punya value atau nilai jual lain berupa fitur yang canggih dan beragam. Kendaraan tersebut sudah dibekali layar hiburan free-floating infotainment yang bisa terhubung ke ponsel pintar, sistem audio dengan enam speaker, penunjuk arah, panel instrumen semi-digital dan masih banyak lagi.


Sementara dari segi keselamatan, mobil perkotaan tersebut sudah punya enam airbags untuk seluruh varian, sistem pengereman ABS dengan EBD, kontrol stabilitas, kursi ISOFIX dan lainnya.


Jika diperhatikan dari fitur dan harganya, rasa-rasanya tak heran Suzuki Swift baru menjadi mobil penumpang terlaris di India selama bulan lalu. (**)